22 Juni 2024

Pendiri

PROFIL FOUNDER

1.        INDRA ISWARA, SH, MKN

Notaris & PPAT  alumni S1, S2 di Universitas Brawijaya dan saat ini sedang menempuh Pendidikan Doktor di Universitas yang sama, sangat memiliki kepedulian yang luar biasa dengan pengembangan ilmu hukum melalui berbagai media, saat ini aktif juga di kepengurusan Ikatan Notaris Indonesia (INI), tenaga ahli di perkumpulan ASESI, sudah menjadi narasumber diberbagai daerah hampir diseluruh Indonesia terutama tentang materi-materi kenotariatan diantaranya tentang Badan Hukum, Hukum Keluarga dan banyak juga tentang eksistensi Eksistensi Notaris dalam Prespektif Syariah. Selain itu kegemaran berbagi pengetahuan menjadikannya seorang Penulis dan Akademisi. Spriti yang dibangun dengan bersama-sama dan menggunakan wadah yang tepat tentunya akan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dan bermakna bagi Pengembangan Hukum Indonesia.

2.        ALIYA, SH

Mengemban profesi Notaris dan PPAT di Surabaya, membuat Aliya harus ikut serta aktif dalam berbagai bidang kegiatan keorganisasian diantaranya di kepengurusan Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Jawa Timur  dan juga kepengurusan di Notaris Muslim Indonesia. Kegemarannya aktif dalam organisasi dan jaringannya yang luas di Organisasi profesi ini membuat Aliya bertemu dengan sahabat – sahabat Pendiri ILC yang lain yang penuh semangat berkeinginan untuk lebih nyata memberikan kontribusi dalam menginisiasi kegiatan-kegiatan keilmuan terutama bidang  kenotarisan dan bidang hukum.  Semoga kehadiran ini membawa manfaat positif bagi Indonesia tercinta. Merdeka

Aliya

3.        MUHAMMAD NAUFAL ARIFIYANTO, SH, MH.

Dosen, Penggiat Pajak. Akademisi dan juga penggiat dalam aspek hukum perpajakan serta hukum penyelenggaraan negara ini telah menyukai dunia pendidikan dan paktek. Hal inilah menjadi semangat ketika telah lama mengikuti kegiatan-kegiatan sosial-kemanusiaan, perkembangan ilmu pengetahuan seputar hukum, pajak, dan pemerintahan. Alumni pada Pendidikan Sarjana di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang, Pendidikan Magister Ilmu Hukum pada Konsentrasi Hukum Administrasi dan Penyelenggaraan Negara dan Candidate Doktor Ilmu Hukum pada Konsentrasi Hukum Perpajakan tentang Self Assessment System Pada UU KUP di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang. Semangat dalam pengembangan pendidikan hukum dan sosialisasi pada aturan-aturan hukum perpajakan dan hukum penyelenggaraan negara terutama pembaharuan hukum yang telah ditekuni menjadi faktor utama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat secara global dalam bingkai pengamalan dan nilai-nilai ilmu pendidikan hukum telah ikut serta dalam Pendirian “ILC” dan dengan Badan Hukum Yayasan “KASIH ILMU INDONESIA”. Semoga di dalam sanubari ILC dengan menerapkan nilai-nilai kebaikan, keikhlasan, dan kemanfaatan dalam pengembangan pendidikan hukum di Indonesia menjadi suatu amalan ibadah yang baik di dunia dan di akhirat nantinya. Pada akhirnya:

يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ

Artinya: … niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

Naufal

4.        YUYUN YULLIYANTI, SH, MKN.

Profesional Notaris & PPAT yang cinta Keluarga, alumni UNPAS dan UNPAD,  sangat menyukai diskusi apapun terutama dishum sehingga  diawali dengan keinginan menambah wawasan dalam menjalankan tugas dan jabatan notaris mengajak teman seangkatan dan seprofesi untuk bergabung dalam Kelompok dishum “the Discussion of Notary” untuk membahas semua persoalan dalam praktek dilapangan baik secara teoritis dan fakta. Disamping aktif di organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Keinginan berbagi ilmu sangat mengusiknya  sehingga ikut terlibat dalam pendirian ILC berikut yayasan kasih ilmu Indonesia dgn harapan dapat berbagi ilmu dengan rekan-rekan se-Indonesia dan bermanfaat dalam dunia hukum dan notaris.

yuyun

5.        AHMAD SYAIFUDIN, SH, MH.

Dosen,  Praktisi Hukum (advokat) dan Legal Corporate/Konsultan Hukum Perusahaan ini sangat menyukai dunia pendidikan.  Hal ini menjadikannya sangat antusias dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat pengembangan ilmu dan keorganisasian. Alumni S1 Fakultas Hukum Unisma, S2 Fakultas Hukum Unair dan saat ini sedang  menyelesaiakn proses Pendidikan doktoralnya di DIH Universitas Brawijaya. Selain dibidang profesi hukum saat ini masih aktif sebagai anggota profesi pialang asuransi dan risk management. Ketertarikan dan semangat untuk ikut serta mengambil peran dalam pengembangan Pendidikan, keilmuan, sosialisasi aturan-aturan hukum baru untuk meningkatan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai universal hukum membuatnya terlibat dalam pendirian “ILC” berikut dengan Badan Hukum Yayasan “KASIH ILMU INDONESIA”.  Semoga nilai-nilai kebaikan, ketulusan dan kemanfaatan yang digaungkan oleh ILC lebih bermakna sampai kemudian hari.

Syaifudin
Butuh Bantuan? Chat Kami